Kuat

        Hidup tak selamanya selalu indah tak selamanya berjalan mulus, ada saat dimana kita di beri gebrakan baru yang tak pernah terpikir sebelumnya, tiba tiba di hadapkan oleh ujian yg bertu tubi, bahkan hidup terasa tidak ada gunanya, semangat hidup pun menurun

Percayalah teman teman aku pernah berada di titik itu, segala sesuatu tak dapat kuperbuat hanya terpaku meratapi semua yg terjadi, motivasi selalu datang dari orang orang tersayang, tapi semua itu tak membuatku lantas berubah 

Mungkin aku butuh waktu untuk memahami dan memaknai arti hidup sesungguhnya, dulu aku tak pernah merasakan hal tersebut, iya karena aku masih kecil tidak mengerti apa apa, tidak memahami sebuah masalah dan acuh tidak acuh terhadap hal yg seharusnya ku khawatirkan

Kalau di suruh milih aku ingin seperti anak kecil kembali tidak ada masalah semua berjalan dengan lancar karena belum mengetahui arti hidup sesungguhnya, tapi tidak, aku tidak boleh seperti itu, bahwa segala takdir yang Allah titipkan kepada kita telah digariskan untuk kita dan itu tak mungkin Allah salah menempatkan, karena telah dirancang begitu apik oleh Allah SWT di lauhulmahfudz

Dan kini aku baru paham bahwa semakin dewasa semakin bertumbuh ada saja ujian yg menghampiri, semua itu membuat kita lebih dewasa, lebih mudah menghadapi ujian ujian berikutnya, walau ku tahu ujian di depan akan lebih sulit tapi ini adalah langkah awal untuk mampu maju dan bertumbuh,

Setidaknya aku telah lolos di tahap sebelumnya dan melanjutkan tantangan berikutnya

Kutahu hidup didunia bukanlah untuk bersenang semata, bahwa kebahagiaan sesungguhnya di syurga-Nya kelak nanti, oleh karenanya kita hanya butuh minta di kuatkan oleh sang maha kuat agar dapat bertahan kokoh mengadapi peliknya kehidupan 

Bahwa kita hidup butuh perjuangan untuk meraih ridho untuk mencapai syurga yang sangat indah itu, dan kita ketahui syurga itu tidaklah mahal, tapi sangat sangat mahal maka kita butuh kekuatan untuk meraihnya 

Maka jadilah muslim yang kuat, tahan banting saat onak dan duri selalu menghampiri. Yakin ada Allah yang maha menguatkan hambanya 

Yok semngat ... Kamu pasti bisa 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ke Absurd-an Legislator Pemrakarsa Asa

Memecahkan celengan RND

Penantian terhenti